THR’s Day

Hari ini tanggal 17 September 2008. Bangun sahur seperti biasa jam 04.00. Seperti biasa aku adalah anggota keluarga terakhir yang bangun. Makanan sudah siap di ruang tv, begitu juga Papah, mamah, Yasser, mereka telah lebih dahulu makan.

Sambil nonton sinetron Para pencari Tuhan saya menyantap makanan dengan rasa nagntuk sedikit. Di tengah-tengah makan aku teringat bahwa hari ini adalah hari di mana THR sudah ditransfer ke rekening para karyawan di kantor. Rasa ngantuk itu sekejap hilang tergantikan senyum sumringah. Akhirnya selama memasuki dunia kerja baru kali ini saya mendapatkan THR. Alhamdulillah walau tidak penuh dapetnya.

Dalam benak ku berpikir tentang apa aja yang harus aku keluarkan dari uang THR ini. Bayar hutang, kasih mamah dan yasser adik tersayang, kasih buat saudara2 yang masih kecil, terus Om Imong. Ya aku juga berpikir untuk membelikan sesuatu yang berharga buat Rakhma wanita yang aku sayangi walau hubungan kami sedang tidak baik.

Setelah sahur  lalu shalat subuh dan membaca alquran aku tidur lagi sampai jam 06.30. stelah itu mandi dan berangkat ke kantor jam 07.00. Selama diperjalanan aku tidak ngantuk seperti biasa, mataku segar dan badanku tidak lemas.

Sesampai kantor aku melihat wajah para teman-teman karyawan lain begitu bergembira, aku tahu apa yang mereka pikirkan, bahwa uang THR sudah ada di rekening mereka. Pembicaraan antara mereka juga tidak lain tentang THR ini.

Ketika jam istirahatpun kantor kosong, orang-orang pada keluar, ada yang mengecek rekeningnya, ada juga yang belanja ke pasaraya hingga jam selesai istirahatpun mereka belum pada pulang.

wah nikmatnya ketika Allah memberikan kita rezeki beupa uang THR. Mudah2an uang yang Allah berikan untuk kita ini dapat kita guanakan dengan baik, agar nanti disana kita bisa mempertanggung jawabkan apa yang kita gunakan dari rizkinya.

Terima kasih ya Allah atas nikamtMu…

“Nikmat dariKu mana yanga dapat kau dustakan” (Arrahman)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: